30 September 2014

Pembangunan Jembatan Penghubung Dikebut

PEMERINTAH Kota Bekasi mempercepat pembangunan jembatan penghubung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi dengan target selesai akhir tahun ini.Jembatan itu nantinya jadi akses langsung dan mudah menuju RSUD Kota Bekasi.

Sesuai rancangan, jembatan itu dibangun sepanjang 45 meter dengan badan jembatan selebar sekitar 7 meter. Pemkot Bekasi juga menganggarkan Rp10 miliar dari APBD Kota Bekasi 2014 untuk pengerjaannya.

“Akhir tahun akan selesai,“ ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi Tri Adhianto kepada Media Indonesia, kemarin. Jembatan itu akan menghubungkan Jalan Mayor Oking, Margahayu Bekasi Timur, dan Jalan Pramuka, Margajaya, Be kasi Selatan, dengan melintasi Kali Bekasi. Pengerjaannya sudah dimulai pada Juli lalu, tapi terkendala pembebasan lahan.

“Padahal, jika sudah jadi, jembatan itu akan memudahkan warga ke RSUD Kota Bekasi karena daerah yang dilalui jembatan akan terhindar dari titik kemacetan,“ jelasnya.

Perihal pembebasan lahan, sekitar 120 kepala keluarga dari daerah Kali Bekasi dan sekitarnya akan segera direlokasi.Sa yangnya, warga dan Pemkot Bekasi belum sepakat soal harga tanah.(Gan/J-4) Media Indonesia, 29/09/2014, halaman 8

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar