22 April 2014

KOTA BEKASI Libur Panjang, Penumpang Padati Terminal Bekasi

PENUMPUKAN penumpang terjadi di Terminal Bus Kota Bekasi, Jawa Barat, kemarin, karena banyak warga memanfaatkan libur panjang akhir pekan untuk berlibur ke luar kota.

Kepala Unit Pengendali Operasional Terminal Bus Bekasi Umar Setiono mengatakan peningkatan jumlah penumpang terjadi pada jurusan tertentu, antara lain tujuan Priangan Timur, yaitu Pangandaran, Garut, dan Tasikmalaya. Selain itu, lonjakan penumpang terjadi pada tujuan beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Memang terjadi lonjakan penumpang sebesar 50% jika dibandingkan dengan hari biasa. Ini kan long weekend.Banyak line bus yang kosong, khususnya untuk tujuan Tasikmalaya,” katanya.

Meski demikian, pengelola Terminal Bus Kota Bekasi tidak menyiapkan bus tambahan, karena yakin bus yangtersedia cukup untuk mengangkut seluruh penumpang.

“Ini masih normal, Lebaran saja masih bisa kami atasi,” jelasnya.

Alasan lain tidak ditambahnya armada bus, lanjut Umar, ialah fanatisme penumpang dalam memilih bus. Meskipun sudah diberi bus tambahan, penumpang tetap memilih bus favorit mereka. “Kami pernah menambah bus dari Mayasari dengan tarif tidak jauh berbeda. Namun, penumpang tetap memilih bus utama,” katanya.

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas tol Jakarta Cikampek, kemarin, padat sejak pagi karena warga Jakarta banyak yang bepergian ke daerah untuk menikmati libur libur panjang. Petugas Sentra Komunikasi Tol Jakarta-Cikampek, Dirman, mengatakan pertambahan volume kendaran terjadi sejak dini hari. (Gan/Gol/J-4) Media Indonesia, 19/04/2014, hal : 8.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar